UKGC Menargetkan Lotere Ilegal di Facebook

Facebook Magnifying Glass

Sebagian besar pemain kasino tahu bahwa ada situs pasar gelap yang beroperasi di luar sana. Operator tidak berlisensi dan tidak diatur yang bermain dengan aturan mereka sendiri dan pada dasarnya dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan.

Situs web ini tidak boleh beroperasi, dan tidak menyediakan lingkungan yang aman bagi pemain untuk bermain, membiarkannya terbuka untuk ditipu.

Scammers cenderung selalu menemukan cara baru untuk mendapatkan uang dari orang-orang, dan salah satu upaya yang lebih baru termasuk lotere ilegal di situs media sosial seperti Facebook.

Facebook adalah tempat yang tepat untuk penipuan seperti ini karena sangat mudah untuk memalsukan kompetisi agar terlihat sah, atau membuat klaim tentang hasil yang tidak benar.

Sulit untuk meminta pertanggungjawaban penyelenggara ketika Anda tidak tahu siapa mereka dan tidak dapat membuktikan bahwa hadiah tidak pernah dikeluarkan.

Hal ini menyebabkan UKGC turun tangan untuk bekerja dengan penegak hukum serta platform media sosial itu sendiri, untuk menjaga keamanan pengguna.

UKGC Menutup Operator Ilegal

Masuk untuk MenangPenyelidikan sukses baru-baru ini oleh UKGC dan mitra mereka dalam penegakan hukum telah menghentikan sejumlah lotere penipuan tidak sah ini.

Dua orang telah diidentifikasi menjalankan operasi ini, satu berbasis di Timur Laut dan satu di Barat Daya, dan keduanya telah ditutup dan dihapus dari grup Facebook tempat mereka menargetkan orang.

Mereka akan menggunakan hadiah uang tunai dan insentif lain untuk menarik pengguna Facebook yang tidak curiga agar membeli tiket lotre palsu untuk undian yang tidak akan pernah terjadi.

Helen Venn, yang merupakan direktur eksekutif Komisi Perjudian, mengatakan:

“Lotre ilegal, termasuk yang terjadi melalui saluran media sosial, akan terus menjadi fokus untuk pekerjaan penegakan kami tahun ini karena kami terhubung erat dengan platform seperti Facebook untuk menunjukkan tidak hanya aktivitas, tetapi mereka di baliknya dan mereka yang melanggar. aturan perjudian dan standar media sosial.”

Sementara Facebook adalah tempat paling umum untuk menjalankan dan mengiklankan lotere ini, itu bukan satu-satunya platform yang digunakan.

UKGC menerima pengaduan sebagai berikut selama tahun anggaran 2020/21:

Dihosting dan atau difasilitasi Diiklankan dan atau dipromosikan Total Facebook 664 65 729 Instagram 27 20 47 Snapchat 0 1 1 Twitter 5 18 23 Youtube 6 12 18 whatsapp 0 2 2 Reddit 0 1 1 Twitch 2 0 2 Total 704 119 823

Perlu dicatat bahwa 391 dari pengaduan ini tidak ditindaklanjuti, karena kompetisi yang dikeluhkan ternyata berjalan secara legal.

Aturan Tentang Undian Gratis dan Kompetisi Hadiah

Ketahui Aturannya

Tidak mengherankan bahwa orang-orang ditipu dengan kompetisi ini, atau jumlah pengaduan yang dilaporkan meningkat, karena aturan di sekitar mereka sedikit membingungkan.

Pada dasarnya, kompetisi semacam ini di mana Anda dapat memenangkan hadiah uang tunai, atau mobil, atau rumah, atau apa pun tidak ilegal, tetapi juga tidak diatur.

Namun, Undang-Undang Perjudian 2005 memberikan beberapa panduan tentang bagaimana mereka harus disusun untuk membedakannya dari lotere, karena lotere diatur dan lisensi diperlukan untuk menjalankannya.

Dimungkinkan untuk menjalankan kompetisi untuk keuntungan komersial, dan mereka diklasifikasikan sebagai Undian Gratis, atau Kompetisi Hadiah.

Undian Gratis tidak masalah, meskipun rute masuknya berbayar, selama:

orang bisa memilih untuk ikut tanpa membayar rute masuk gratis bisa tidak lebih mahal dan harus tidak kalah nyaman dari rute berbayar rute masuk gratis juga harus tersedia dengan tarif normal. Misalnya, Anda tidak dapat menggunakan pengiriman khusus di rute gratis dan Kelas Satu di rute berbayar, rute masuk gratis harus dipromosikan dan ditampilkan pada level yang sama dengan rute berbayar, pilihan antara rute masuk gratis dan rute masuk berbayar harus dipromosikan sehingga orang yang ingin berpartisipasi dapat melihatnya sistem yang menentukan hadiah tidak boleh mengenali dua rute yang berbeda

Kompetisi Hadiah juga boleh, tetapi hasilnya harus ditentukan oleh keterampilan, penilaian, atau pengetahuan orang yang ambil bagian, dan tingkat keterampilan, penilaian, atau pengetahuan ini harus dapat ditunjukkan pada:

mencegah orang yang ingin masuk untuk melakukannya karena terlalu sulit mencegah sebagian dari mereka yang masuk untuk memenangkan hadiah

Jika aturan ini tidak dipenuhi, kemungkinan besar kompetisi yang dijalankan akan digolongkan sebagai lotere ilegal.

Author: Andy Fowler